the best noer halimah2Noer Halimah mulai dikenal luas dalam dunia musik dangdut tanah air sejak menjadi rekan duet sang raja dangdut Rhoma Irama. Lahir di Jombang Jawa Timur tanggal 9 September, Noer Halimah sudah tampil menyanyi sejak kecil. Bakat menyanyinya memang sudah ada dalam dirinya. Sejak kecil dia aktif menjadi penyanyi Qasidah di kampungnya, desa Ngoro.

Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup musik Soneta sedang tampil di Jombang ketika Noer Halimah yang waktu itu masih kelas IV SD ikut naik ke panggung untuk menyumbangkan suara. Peristiwa kelancangannya muncul di panggung memang sempat membuat desanya geger. Tapi peristiwa tersebut akhirnya berlalu begitu saja.

Ketika Noer beranjak remaja dan duduk di bangku SMP, Grup Soneta kembali manggung di Jombang. Noer tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali naik ke atas panggung menyumbangkan lagu. Rhoma sangat terkesan. Puncaknya, ketika Rhoma dan Soneta tampil di Surabaya, Noer dicari untuk menjadi partner duet sang raja dangdut. Saat itu Noer sudah duduk di bangku SMA.

Selepas tampil duet di panggung, Noer Halimah tidak menyangka ketika Rhoma mengajaknya rekaman, menggantikan Rita Sugiarto yang memilih bersolo karier. Sejak itulah Noer Halimah menjadi partner duet Rhoma Irama di Soneta Grup.

Bersama Soneta dan Rhoma Irama, Noer Halimah melahirkan beberapa album duet, di antaranya Pesona yang dijadikan soundtrack film Satria Bergitar dan Piano sempat melegenda. Kemudian Noer Halimah memutuskan bersolo karir yang mana keputusan ini didukung sepenuhnya oleh Rhoma Irama.

Berikut koleksi lagu dangdut Noer Halimah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>